Review Dorama Jepang 'Career', Siapa Bilang Polisi Itu Menakutkan?

21.34 Dianissafitrah Hidayati 0 Comments

Dorama Jepang Career (2016)

Career
atau dikenal juga dengan judul Offbeat Chief Police adalah dorama Jepang yang menceritakan seorang Kepala Kepolisian wilayah Kitamachi bernama Kinshiro Toyama (Hiroshi Tamaki). Toyama adalah seorang elit yang berbeda dengan pejabat kepolisian lainnya. Ia punya prinsip-prinsip yang teguh tentang kebenaran dan keadilan. Ia percaya bahwa tugas polisi bukan hanya untuk menangkap penjahat, tapi yang terutama adalah melindungi masyarakat.
Pertama kali Toyama muncul di kantor kepolisian Kitamachi, semua orang tidak ada yang menyangka bahwa Ia adalah kepala kepolisian yang baru. Ya jelas aja nggak ada yang kenal, orang dia waktu hari pertama ke kantor pake baju kayak gini. ↓↓↓ Wkwkwkwk

Walaupun agak nyentrik, tapi Ia adalah polisi yang andal, ramah, baik hati, dan bijaksana. Karena itu Ia sangat dicintai dan diidolakan oleh masyarakat Kitamachi yang sudah lama merasa bahwa polisi tidak dapat diandalkan untuk menjaga keselamatan mereka. Para detektif di kantor kepolisian tersebut juga awalnya tidak mempercayai kemampuan Toyama sebagai pemimpin mereka karena selain pembawaannya yang santai, Ia juga sudah menjadi Kepala Polisi wilayah Kitamachi di usia muda. Namun berkat kecerdikannya dalam menangani kasus dan ketulusannya melayani masyarakat, pada akhirnya semua petugas di Kepolisian Kitamachi menaruh hormat padanya.
Nah readers, kalau saya harus memberikan nilai untuk dorama ini, saya berikan 7,5/10. Kenapa cuma segitu? Mungkin karena sudah sering menonton drama genre detektif, saya terbiasa menonton drama yang bikin deg-degan, bikin kita penasaran siapa pelakunya. Tapi dalam drama ini, satu episode membahas satu kasus, jadi ceritanya tidak mendetail. Dalam durasi 1 jam dorama ini diputar, mereka sudah bisa menangkap pelakunya. Sangat berbeda dengan drama Korea yang biasanya ada satu tokoh penjahat yang bikin kita gregetan dan pengen cepat-cepat ditangkap, tapi banyak banget halangannya. Sebenarnya tipe dorama detektifnya Jepang rata-rata kayak gitu sih. Jadi kalau pengen nonton drama detektif yang bikin penasaran, saya sarankan nonton yang Korea aja.
Poin plus dalam drama ini adalah sisi komedinya. Memang sih, adegan komedinya nggak bakal bikin kita ketawa ngakak guling-guling, tapi lumayan lah bikin happy. Saya tertarik menonton drama ini karena genre-nya detektif tapi ceritanya nggak serius-serius amat, yang sound effect-nya kadang bikin merinding kayak lagi nonton film horor.  Recommended buat yang suka drama agak serius, tapi nggak pengen terlalu tegang pas ditonton.

0 komentar: