5 Quotes Drama Korea Ini Bikin Kamu Semangat Capai Impian

18.14 Dianissafitrah Hidayati 0 Comments


Dalam beberapa dekade terakhir, drama korea menjadi fenomena global karena digemari di penjuru dunia oleh berbagai kelompok usia, terutama para remaja. Salah satu faktor yang membuat drama korea disukai adalah pesan moral yang disampaikan dengan apik melalui adegan dan dialog para pemerannya. Berikut Fine and Fun rangkum beberapa kutipan dari drama korea yang dapat menguatkan langkahmu untuk mengejar impian.

1. The Best Hit (2017)


Drama yang dibuat oleh mantan produser 2 Days & 1 Night ini menceritakan kesulitan-kesulitan yang dihadapi ketika seseorang mengejar impian dan membangun karir. Ada sedikit genre time-travel, sehingga setelah menonton ini kamu mungkin akan mulai memikirkan matang-matang setiap keputusan yang kamu ambil dalam hidupmu sehingga tidak merugikan orang lain nantinya.

Yoo Hyun Jae : "So, you're going to go all the way?"
Lee Ji Hoon    : "I'm going to go and see if it's a dead-end or not"
Yoo Hyun Jae : "And if it is a dead-end?"
Lee Ji Hoon    : "........"
Yoo Hyun Jae : "The roads are all connected somehow"
Lee Ji Hoon pada saat itu sudah membulatkan tekad untuk debut bersama agensi ayahnya - World Entertainment - bukan agensi besar yang sebelumnya menawarkannya untuk debut. Yoo Hyun Jae (Yoon Shi Yoon) kemudian meyakinkan Lee Ji Hoon untuk terus berusaha karena akan selalu ada jalan untuk mencapai impian.

2. Producer (2015)


Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun) adalah produser baru di Departemen Variety KBS. Sebagai seorang rookie PD dia tentu punya banyak hal yang tidak dimengerti. Sebelumnya Ia dikenal jenius karena kuliah jurusan hukum di Seoul National University yang merupakan universitas terbaik di Korea Selatan. Namun, Ia kemudian memilih bekerja menjadi produser di stasiun penyiaran publik, tempat dimana kreativitas dan social skill lebih dibutuhkan dibandingkan teori-teori hukum. Awal bekerja saja dia sudah diremehkan oleh para karyawan KBS karena terlalu kaku dan kurang peka.


"For a person to grow, there need to be pain and sacrifices."

(Baek Seung Chan)

Setiap orang memang akan menghadapi kesulitan di lingkungan baru. Namun percayalah, semua kesulitan yang dialami itu akan membuatmu banyak belajar. Baek Seung Chan juga pada akhirnya diakui sebagai produser variety show berbakat yang dapat diandalkan karena Ia terus belajar dan meningkatkan kemampuannya.


3. Good Doctor (2013)


Apakah seorang penderita autisme bisa jadi dokter?
Bisa banget!

Park Shi On (Joo Won) adalah seorang penderita savant syndrome atau dikenal juga dengan istilah autistic savant. Seseorang dengan kelainan ini umumnya ditandai dengan ketidakmampuan mental namun memiliki kelebihan di bidang tertentu. Untuk kasusnya Park Shi On, dia punya kelebihan di bidang kedokteran. Cita-citanya adalah menjadi dokter bedah anak, namun keterbatasannya dalam berkomunikasi dan bersosialisasi membuat koleganya di rumah sakit meragukan kemampuannya untuk menjadi dokter. Namun, Park Shi On membuktikan bahwa keterbatasan tidak dapat menghentikan impiannya.


"Being good at something is not the same as having a dream. Your dream may not make you rich, but you still want to do it. I think about it when I eat. I think about it when I sleep. That's what a dream is. It's what makes me happy."

(Park Shi On)

4. Dream High (2011)


Dream High adalah drama musikal yang menceritakan bagaimana perjuangan siswa Sekolah Seni Kirin untuk dapat debut menjadi idol.


"Your drama has a long way to go before it's over. So don't force yourself to go quickly. If you go slowly, you can see a lot more, in more detail than the people who go quickly. If you ask me who would grow more between those two, I'd say it's the one who go slowly and sees a lot."
(Kang Oh Hyuk)
Ketika siswa lain debut terlebih dahulu, Kang Oh Hyuk (Um Ki Joon) menyemangati siswanya, Go Hye Mi (Bae Suzy), dengan menyatakan bahwa setiap orang punya waktunya masing-masing. Tidak masalah bila kamu berjalan lebih lambat karena kamu akan punya pengalaman hidup lebih banyak yang akan membuatmu tumbuh lebih kuat.


5. Dream High 2 (2012)


Sekuel drama Dream High ini masih mengangkat topik tentang dunia musik. Shin Hye Sung (Kang So Ra) merupakan satu-satunya siswa Sekolah Seni Kirin yang diterima melalui tes tulis, bukan karena kemampuannya dalam bidang musik. Ia sama sekali tidak bisa menyanyi atau menari. Namun, setelah segala kesulitan yang dialaminya, Ia justru menemukan bakatnya yang sesungguhnya, yaitu menciptakan lagu. Shin Hye Sung pada akhirnya berhasil menjadi sutradara Brodway yang sukses di Hollywood.


"Don't give up on dreams. Because dreams are not only for the talented, but for those who dream."
(Shin Hye Sung)

Nah, gimana readers? Sudah cukup termotivasi?
Drama korea biasanya dinikmati karena dapat melepas kebosanan, menghibur diri, atau hanya untuk cuci mata karena pemerannya punya wajah diatas rata-rata. Namun ada baiknya resapi juga pesan moralnya agar kegiatan menontonnya bermanfaat.



***

0 komentar: